Recent Posts

Friday, June 4, 2010

a new lesson

semalem gw baru terlibat obrolan panjang sama pacar gw ya siapa lagi kalo bukan mas dandio feridian. biasalah masalah kecil. dari obrolan itu gw menyadari sesuatu. menyadari kalo sebenernya gw sama dia itu adalah dua pribadi yang sama. apakah itu pertanda bagus? hmmh ga sesimple itu. gw sadar kalo menyatukan dua kepribadian yang sama jauh lebih sulit daripada menyatukan dua pribadi yang berbeda. percaya atau ngga, tapi memang begitu adanya.

ni gw kasih gambaran ya.

kita sama-sama keras kepala. kita sama sama tunggu-tungguan dalam hal bertindak. kalo salah satu dari kita ngelakuin kesalahan, pasti keluarlah kalimat ini. "ya aku begitu karna kamu juga begitu."

efeknya :

kalo sama-sama keras kepala trus siapa yang mau ngalah, susah beresnya. kalo sama-sama tunggu-tungguan trus siapa yang akan mulai untuk duluan kalo keduanya saling nunggu untuk mulai pembicaraan dalam menyelesaikan suatu masalah. kalo kalimat kayak yang di atas tadi keluar terus? yaaah ga akan tau juga kan siapa yang berbuat duluan. karena keduanya punya alasan yang sama. entah gw duluan yg ngelakuin kesalahan trus dia juga bertindak, atau dia duluan lalu gw mengikuti cara dia. masing-masing pribadi juga pasti kekeuh sama opini dia kan.
tapi jujur aja, yang udah-udah emang gw melakukan suatu tindakan yang gw tau itu ga enak rasanya untuk dia yaa karena gw juga diperlakukan seperti itu.
tapi pasti dibalikkin lagi sama dia, "ya aku begitu karena kamu juga begitu."

see? ga bakal ada selesainya kan ~


ya dari situ gw dapet suatu pelajaran. bersyukurlah lo semua yang punya pasangan dengan kepribadian berbeda. lebih gampang menyatukannya. kepribadian itu berbeda lho sama hobby, minat, dan kesukaan terhadap sesuatu seperti musik, makanan, dan lain-lain. wah kalo semua itu yang sama sih seru bgt!


nih ya kalo mau dibandingin ketika kepribadian lo berbeda :
satu keras kepala - satu tidak = yaa pasti nanti ada yang ngalah kan. si yang tidak keras kepala akan mengalah. tapi itu bukan berarti dia kalah. justru dia menang karena masalah bisa selesai berkat sifat dia itu.

yang satu nunggu - yang satu ngga = yaudah selalu ada yang mulai duluan untuk bertindak kan. ga perlu tunggu-tungguan. bisa langsung diomongin kalo emang ada apa-apa.

yang terakhir, yaaa bisa dibayangkan dan dibandingkan sendiri lah.


ya sekali lagi, gw dapet suatu pelajaran baru.

lo termasuk di kategori yang manakah?

bersyukur lah kalo lo ternyata pasangan dengan kepribadian yang berbeda satu sama lain.

dan buat lo yang sama kayak gw, ya semoga kita bisa melawan dan melewati kesulitan itu.

semua indah pada waktunya kok :)
amin..

-tita

0 comments:

Post a Comment